Senin, 06 Oktober 2008

Pembantu RT dan TKW bersabarlah !

Di media cetak maupun elektronik sering kita dengar atau kita baca bahwa banyak pembantu rumah tangga yang dianiaya oleh majikannya. Ada yang disetrika, ada yang disiram air panas, ada pula yang sering dipukuli. Tentu bagi pembantu rumah tangga tidak dapat berbuat apa-apa, bahkan memperoleh bulan-bulanan pukulan dan banyak pula mereka yang diperkosa, karena mereka tidak boleh keluar dari rumah majikannya. Mereka tidak bisa melarikan diri. Demikian juga banyak kejadian sama di negara-negara lain tempat tenaga kerja wanita itu bekerja, apakah mereka berada di Hongkong, Korea, Malaysia, Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya.
Wahai, para pembantu rumah tangga atau tenaga kerja wanita bersabarlah, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar [QS Al An faal (8) ayat 46] dan jadikanlah shalat dan sabar sebagai penolongmu [QS Al Baqarah (2) ayat 45]. Kalau engkau berbuat dosa karena tidak sengaja dan karena kelaparan. Semoga Tuhan mengampunimu. Sesungguhnya Allah maha pengampun dan maha penyayang.

..............الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الإِسْلاَمَ دِينًا فَمَنِ اضْطُرَّ فِي مَخْمَصَةٍ غَيْرَ مُتَجَانِفٍ لِّإِثْمٍ فَإِنَّ اللّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [QS Al Maidah (5) ayat 3].

Dan bagi majikan tidak takutkah kamu dengan adzab jahanam dan adzab yang menyala-nyala. Kenapa kamu menyiksa, menganiaya dan bahkan membunuh pembantu rumah tangga atau tenaga kerja wanita. Kenapa tidak kamu keluarkan mereka atau kamu kembalikan ke keluarganya bila engkau tidak cocok dengan pekerjaannya. Mengapa tidak mencari pembantu rumah tangga yang lain, yang lebih baik pekerjaannya ? Dari pada kamu diancam adzab yang membakar oleh Allah sebagaimana dalam Al Qur’an berikut ini. Bertobatlah !

إِنَّ الَّذِينَ فَتَنُوا الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَتُوبُوا فَلَهُمْ عَذَابُ جَهَنَّمَ وَلَهُمْ عَذَابُ الْحَرِيقِ
Inna allatheena fatanoo almumineena waalmuminati thumma lam yatooboo falahum AAathabu jahannama walahum AAathabu alhareeqi

Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan[1569] kepada orang-orang yang mu'min laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar. [QS Al Buruuj (85) ayat 10] . Wa llahu ‘alam bish shawab.
[1569] Yang dimaksud dengan "mendatangkan cobaan" ialah, seperti menyiksa, mendatangkan bencana, membunuh dan sebagainya.

Tidak ada komentar: